29 Juni 2008

PHARMACYNEWS: GAGAL DI PIMNAS NAMUN TETAP DIDANAI?


Meskipun gagal lolos di PIMNAS Semarang, Namun para pejuang prestasi Universitas Tanjungpura masih dapat berbangga hati karena bisa mendapat prestasi sebagai kelompok yang didanai dalam rangka PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Penulisan Ilmiah.

Salah satu prestasi yang cukup membanggakan bahwa wakil dari prodi farmasi juga turut ambil bagian dari kelompok PKM Penulisan Ilmiah yang didanai. Prodi Farmasi yang mengirimkan dua artikel ilmiah dengan judul antara lain : “Uji Aktivitas Enzim Katalase dari Ekstrak Hati Ayam” dengan ketua pelaksana Wiro Alexander Willy dan “Pemanfaatan Pigmen Warna Pada Ekstrak Bunga Berwarna Sebagai Indikator Reaksi Asidi Alkalimetri” dengan ketua pelaksana Niwick dapat meraih prestasi sebagai kelompok didanai pada judul kedua yang diketuai oleh Niwick.

Pendanaan sebesar Rp. 3.000.000,- diberikan pada 416 judul artikel yang diseleksi dari 1.931 judul. Universitas Tanjungpura mendapatkan dana tersebut dengan menyumbangkan 9 judul yang didanai. Judul artikel yang diketuai Niwick meraih peringkat 28 dari 40 judul untuk bidang ilmu MIPA. Setelah meraih prestasi sebagai juara I TOEFL Competition tingkat Universitas Tanjungpura oleh debie, vira dan evi yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa, prodi farmasi meraih lagi prestasi dibidang karya tulis.

Namun dengan hasil ini mahasiswa tidak boleh berbesar hati karena masih banyak prestasi yang harus dicapai. Semoga dengan tulisan ini, para mahasiswa lainnya khususnya mahasiswa/i prodi farmasi dianjurkan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya untuk meraih prestasi dan menggali potensi diri.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kirimkan comment kamu disini yach...
thank's

banner wiro
Photobucket